Bentuk Empati Anggota TNI – Polri kepada Warga dengan Melaksanakan Sambang Duka

 

Polres Trenggalek – Kasi Humas Polsek Kampak Polres Trenggalek  bersama Anggota TNI melaksanakan sambang duka warga desa binaan yang meninggal dunia, sebagai wujud sinergitas dan kekompakan kedua abdi Negara, Rabu(23/01/19).

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa sebagai seorang abdi Negara baik nggota TNi maupun Polri sudah selayaknya memilki rasa peduli terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian, dengan kepedulian yang tunjukkan tersebut  diharapkan bisa meringankan beban psikologis keluarga  yang ditinggalkan.

Senada dengan hal tersebut, seperti yang ditunjukkan  Kasi Humas Polsek Kampak Aiptu Suwarno  dan Anggota koramil Kampak Serda Guntoro sebagai wujud nyata kepedulian terhadap warga desa Sugihan yang meninggal dunia yaitu dengan melaksanakan sambang duka / ta’ziah dirumah duka almarhumah Mbah Warino alamat Dusun Wates Desa Sugihan Kecamatan Kampak. Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain silaturahmi dengan keluarga almarhum serta ikut keranda jenazah yang akan dikebumikan ke tempat pemakaman umum setempat .

“Dengan kepedulian anggota TNI-Polri terhadap warga desa yang meninggal dunia diharapkan dapat meringankan beban psikologis keluarga yang ditinggalkan, serta semoga diberi ketabahan dan kekuatan” ujar Aiptu Suwarno Kasi Humas  Polsek Kampak Polres Trenggalek.