Cipta Kondisi di Malam Hari, Polsek Pogalan Laksanakan Patroli

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif, Polsek Pogalan Polres Trenggalek meningkatkan kegiatan patroli malam dengan menyalakan lampu rotator warna biru. Selasa (22/1).

Seperti kegiatan yang dipimpin oleh KSPKT Polsek Pogalan Aiptu Supar Mardianto bersama dua anggota jaga dengan mengendarai kendaraan patroli strada bacbone, menyambangi obyek vital, seperti bank, tempat – tempat ibadah, SPBU, perkantoran dan pertokoan serta menyambangi pemukiman penduduk.

“Patroli merupakan kegiatan rutin setiap harinya dilakukan untuk mengantisipasi segala bentuk kriminalitas yang mungkin saja terjadi dan menghimbau kepada masyarkat agar lebih waspada,” ujar Aiptu Supar Mardianto.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan patroli malam hari dengan menyalakan lampu rotator warna biru bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya laka lantas dan tindak kejahatan khususnya di malam hari.

“Kegiatan patroli ini difokuskan pada waktu malam hingga dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, dengan menyalakan lampu rotator mobil patroli pada malam hari agar masyarakat tahu keberadaan petugas.” ucap AKP Warjito.

AKP Warjito menambahkan bahwa pelayanan kepolisian kepada masyarakat tidak berbatas waktu. Seperti kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Polsek Pogalan pada jam-jam rawan.

“Kegiatan Patroli kami lakukan dari pagi hari saat masyarakat mulai aktivitas bekerja hingga malam hari pada saat masyarakat istirahat, kegitan patroli terus dilakukan,” pungkasnya.