Pererat Kemitraan Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Lakukan Pendekatan Kemanusian

Polres Trenggalek – Stadion minak sopal, kelutan Trenggalek, sisi lain ditengah kegiatan pengamananan tokoh nasional K.H Ma’ruf amin bersama rombonganya yang dijadwalkan hari ini, Selasa ( 22/01 ). Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Yohan, dalam perasaan simpati dengan pengunjung yang mengikuti Istighotsah Kubro di stadion minak Sopal, Kelutan Trenggalek memberikan nasi bungkus untuk sarapan pagi bagi salah satu pengunjung yang ditemuinya saat berada di parkiran barat tribun stadion.

 

” Sungguh mulia hati Polisi ini, memberikan makanan dan minuman untuk jamaah yang mengikuti giat Istigosah Kubro,” kata temanya Bripka Puji Iksan Kasium Polsek Pule Polres Trenggalek yang juga dilokasi yang sama dalam pengamanan.

 

Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan spontanitas adanya barang yang dimilikinya sudah cukup dan lebih, dengan memanfaatkan adanya kelebihan barang berupa nasi bungkus yang diserahkan kepada warga saat akan mengikuti istighotsah Kubro K.H Ma’ruf amin kemarin siang.

 

Cuaca yang hujan saat menjelang pelaksanaan inti yang mengakibatkan para pengunjung untuk berteduh dilokasi yang aman dari air, dengan makin sedikitnya aktifitas pengunjung untuk mencari bekal perut dalam mengisi selama kegiatan dilaksanakan mendorong Bhabinkamtibmas untuk turut membantu berikan nasi bungkus dan segelas air mineral.

 

Dalam memberikan bantuan kepada warga, tentunya kegiatan seperti ini sudah dimiliki dalam diri setiap Polri. Keiklasan dan juga sikap peduli kepada lingkungan menjadi implementasi dari pengamalan jati diri Polri dalam Tri Brata butir ke – 3 yang substansinya senantiasa, melindungi, mengayomi masyarakat dengan keiklasan dalam mewujudkan adanya keamanan dan ketertiban dimasyarakat.