Polsek Pogalan Beri Pelayanan Pengaturan Lalu Lintas di Pagi Hari

Polres Trenggalek – Untuk memberikan pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat, maka secara rutin di setiap harinya Polsek Pogalan Polres Trenggalek menggelar seluruh anggotanya baik secara terbuka ataupun tertutup untuk melaksanakan pengaturan pagi di titik-titik yang sudah di tentukan. Rabu (22/1).

Pengaturan lalu lintas di pagi hari ini sangatlah penting dikarenakan di pagi hari sebagian besar masyarakat memulai aktivitasnya dari berangkat sekolah, mengantar anak kesekolah maupun berangkat kerja, sehingga di sepanjang jalan nasional wilayah Polsek Pogalan, selalu dipadati dengan arus lalu lintas.

Kegiatan tersebut betujuan agar Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan peran polisi sangat di butuhkan di jalan untuk meminimalisir kerawanan yang bisa muncul kapan saja, jadi personil bukan hanya pengaturan lalu lintas, melainkan untuk mengurangi niat para pelaku kejahatan.

“Dengan adanya petugas melakukan pengaturan dilokasi tersebut diharapkan dapat mengurangi terjadi kecelakaan lalu lintas dan pelaku kejahatan bisa mengurangi niatnya untuk berbuat jahat,” kata AKP Warjito.

Lebih lanjut AKP Warjito menambahkan dengan keberadaan anggotanya dilapangan dapat mengurangi terjadinya pelanggaran lalu lintas karena pengguna jalan mematuhi peraturan lalulintas, mencegah terjadinya laka lantas, membantu pejalan kaki untuk menyebrang dengan aman, dan mencegah terjadinya kemacetan dan tindak kejahatan dijalan.