Sambang di Taman Kili-Kili Kapolsek Panggul Dukung Pelestarian Penyu.

Polres Trenggalek – Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., bersama anggota Bhabinkamtibmas nampak sedang melakukan kegiatan patroli dialogis dengan pengelola tempat wisata dan konsevasi penyu di taman Kili-Kili Desa Wonocoyo Kabupaten Panggul. Rabu (23/1/2019).

Dalam kesempatan ini Kapolsek Panggul Iptu Puguh bertemu dengan pengelola obyek wisata Taman Kili-Kili saudara Sigit dan memberikan pesan-pesan serta himbauan kamtibmas dan kepada pengunjung wisata kebetulan Mahasiswa Trunojoyo Madura yang sedang mengadakan penelitian agar selalu waspada dan berhati-hati.

Kapolsek Panggul sangat kagum atas kepedulian masyarakat, menjaga pelestarian penyu yang merupakan hewan yang dilindungi di Indonesia.

Keberadaan konservasi satu-satunya di Trenggalek ini sangat perlu didukung.

Bukan saja untuk ekowisata pantai tetapi juga menjaga kelestarian dan habitat penyu.

” Keberadaan konservasi penyu ini sangat luar biasa, bagaimana masyarakat sekitar sangat memegang komitmen untuk melestarikan penyu yang dilindungi,” ucap Iptu Puguh.

Iptu Puguh berharap, kelestarian penyu tetap terjaga, hingga ratusan tahun ke depan mampu menjadi laboratorium raksasa untuk penyelamatan satwa, maupun tumbuh-tumbuhan.” Harapnya.