Satlantas Polres Trenggalek Gandeng Instansi Pemerintah Sukseskan MRSF

Polres Trenggalek – Millenial Road Safety Festival (MRSF) terus digemakan oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek. Tak hanya kalangan pelajar saja, sosialisasi juga menyasar berbagai komunitas masyarakat lainnya. Termasuk diantaranya adalah pegawai ataupun karyawan instansi pemerintah.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, S.H. menuturkan, hari ini setidaknya ada 3 instansi pemerintah yang ia kunjungi bersama anggota bersamaan dengan pelaksanaan apel pagi yang digelar masing-masing intansi. Menurutnya, saat apel pagi inilah seluruh pegawai bisa berkumpul dengan maksimal sehingga sosialisasi bisa dilakukan secara maksimal.

“Sosialisasi di laksanakan di 3 lokasi yakni, kantor Sekda, Dinas sosial dan kantor kecamatan kota. Dipimpin langsung oleh 3 perwira Lantas. Kanitdikyasa Iptu Agustyo, Kanit Patroli Ipda Zainudin dan Kanitlaka Ipda Hanik” Ungkap AKP Suprihanto

“Jadi selesai apel, kita minta waktu sebentar untuk menyampaikan terkait program nasional Millenial Road Safety Festival ini” Imbuhnya

Ditambahkan AKP Suprihanto, selain menjelaskan terkait MRSF, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas khususnya menyangkut keselamatan berkendara.

Tak bisa dipungkiri, angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Trenggalek terbilang masih cukup cukup tinggi. Di tahun 2018 yang lalu, angka kecelakaan lalu lintas mengalami peningkatan dari semula 373 kejadian di tahun 2017 menjadi 410 kejadian. Dari angka tersebut 63 di antaranya meninggal dunia.

“Usia generasi millenial antara 15 hingga 35 tahun masih mendominasi angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas. Oleh sebab itu, saya himbau kepada semua pihak agar selalu taat dan tertib dalam berlalu lintas dan selalu memperhatikan keselamatan dalam berkendara. Dimulai dari lingkungan terdekat yaitu keluarga” Ucap AKP Suprihanto.

Seperti diketahui bersama, MRSF merupakan gerakan nasional keselamatan lalu lintas yang digagas oleh Korp lalu Lintas Polri dan di gelar di 34 Provinsi se-Indonesia mulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019. Khusus Jawa Timur, sesuai dengan jadual akan diselenggarakan pada tanggal 17 Maret 2019 di area jembatan Suramadu Surabaya dengan kegiatan diantaranya senam kolosal, jalan sehat, enterpreneur expo, safety riding, deklarasi pelopor keselaman berlalu lintas dan free style sepeda motor.