Wakapolres Trenggalek Patroli Wilayah dengan Motor Trail

Polres Trenggalek – Nyentrik, mungkin kata ini yang paling tepat menggambarkan dua orang Pamen Polres Trenggalek. Adalah Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S., bersama Kabagren Kompol Purwo Atmojo, S.Sos didampingi seorang anggota melakukan kunjungan kerja berkeliling ke Polsek jajaran mengendarai motor trail. Rute yang dilewati pun bukan jalan beraspal yang biasa di lalui kendaraan pada umumnya melainkan jalur pegunungan dan melintasi hutan. Rabu (23/01)

Polsek yang dikunjungi pertama adalah  Polsek Munjungan. Polsek yang bisa dikatakan terjauh setelah Polsek Panggul yang juga berada di kawasan pesisir selatan. Berangkat bersama-sama dari halaman Mapolres lengkap dengan peralatan safety khas rider trail seperti helm, jaket, sarung tangan dan pengaman tubuh lainnya.

“Sidak sekaligus patroli wilayah.” Ujar Kompol Agung

Di Mapolsek Munjungan, kedatangan Wakapolres yang memang tidak direncanakan sebelumnya ini pun sempat membuat kelabakan anggota. Apalagi dengan kostum yang jauh dari kesan formal. Namun demikian, personel Polsek Munjungan yang memang sudah terbiasa disiplin dengan sigap menyambut rombongan.

“Dari sidak tadi, Alhamdulillah personel Polsek lengkap. Demikian juga dengan administrasi dan perangkat pendukungnya” Imbuhnya

Lebih lanjut Kompol Agung mengatakan, patroli wilayah dengan mengendari motor trail sangat efektif menjangkau daerah yang jauh dari keramaian. Apalagi sebagian besar wilayah kabupaten Trenggalek merupakan pegunungan dengan akses jalan sempit ditambah turunan dan tanjakan yang cukup curam.

Selain itu, masih kata Kompol Agung, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dan berbincang langsung dengan masyarakat terkait dengan kondisi Kamtibmas dilapangan yang nantinya bisa menjadi rujukan dalam mengambil kebijakan selaras dengan harapan maupun aspirasi masyarakat.

“Yang tak kalah penting adalah alam Trenggalek yang luar biasa. Sangat cocok bagi yang punya hobi adventure. Silahkan berkunjung ke Trenggalek. Anda tidak akan kecewa” Ujar Kompol Agung seraya tersenyum

Dari Munjungan, Kompol Agung bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Polsek Kampak dan Gandusari untuk melakukan kegiatan yang sama.