Wujud Kepekaan Sosial dan Empati Polsek Dongko, Dalam Balutan Sambang Duka

Polres Trenggalek – Mewujudkan rasa peka dan empati terhadap sesama sekaligus berbelasungkawa kepada warga masyarakat yang meninggal dunia, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. bersama anggota melaksanakan sambang duka untuk bertakziah.

Kali ini sambang duka dan bertakziah oleh Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H. dirumah almarhum bapak Sumardi alias Salobe yang beralamatkan di Rt 10 Dusun Krajan Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Rabu (23/01)

Tampak Kapolsek Dongko dan anggota dalam kegiatan sambang duka diterima dengan baik oleh keluarga almarhum. Dan sewaktu berdialog dengan keluarga almarhum, AKP Tri Basuki,S.H. mengucapkan permohonan maaf karena dikala acara pemakaman tidak bisa hadir secara pribadi.

“Mohon maaf kemarin sewaktu pelaksanaan upacara pemakaman almarhum, saya tidak bisa hadir secara pribadi, karena tugas yang tidak bisa bisa diwakilkan, dan baru bisa takziah hari ini”, ucap AKP Tri Basuki dengan santun.

Ya Pak. Ndan…
“Kami keluarga besar almarhum Sumardi hanya bisa menghaturkan banyak  terimakasih atas kehadiran untuk bertakziah dari Polsek Dongko”, jawab keluarga almarhum.

Dirasa cukup kemudian Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. bersama anggotanya berpamitan untuk melanjutkan tugas berikutnya.

Ditemui usai pelaksanaan takziah, Kapolsek Dongko yang akrab disapa Tribas ini mengungkapkan bahwasanya takziah merupakan wujud kepekaan sosial dan empati kami, sebagai makhluk Tuhan yang nantinya entah kapan pasti akan mengalami yang namanya mati atau meninggal dunia fana ini, ungkapnya.

“Dengan kehadiran kami (Polisi) melakukan takziah diharapkan dapat mendekatkan secara personal sehingga terjalin kwalitas kemitraan dan sinergi yang kuat serta harmonis, selain itu kegiatan takziah merupakan suatu cara untuk memotivasi warga masyarakat yang tertimpa musibah agar bisa lebih bersabar, dan menghiburnya supaya bisa melupakan ataupun meringankan tekanan kesedihan dan himpitan musibah yang menimpanya”,
imbuh Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kekuatan iman dan islam, mudah-mudahan almarhum dapat khusnul khotimah dan diterima semua amal ibadahnya serta diampuni segala dosanya, dan nantinya ditempatkan pada surganya Tuhan Allah Subhanahu Wata’ala. Aamiin.. Ya robbal alamiin, pungkas AKP Tri Basuki.