Pilkades Serentak di Trenggalek, Kapolres dan Dandim 0806 Tinjau Pengamanan TPS

Polres Trenggalek – Sebanyak 132 desa di kabupaten trenggalek hari ini menggelar pemilihan kepala desa serentak. Sejak pagi warga sudah memenuhi TPS yang ditempatkan di balai desa masing-masing untuk menyalurkan hak pilihnya.

Guna memastikan proses Pilkades serentak berjalan aman dan lancar, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., bersama Dandim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos. meninjau pelaksanaan pemungutan suara di wilayah kecamatan Watulimo tepatnya di desa karanggandu dan Tasikmadu. Sabtu (09/02)

AKBP Didit menyatakan hingga saat ini kondisi kamtibmas di kabupaten Trenggalek dalam keadaan aman dan kondusif. Semua stake holder bekerjasama dengan baik untuk mensukseskan gelaran pilkades serentak.

Demikian pula dengan pengamanan, seluruh personel baik TNI, Polri dan instansi samping lainya masih berada di TPS dan pos masing-masing. Pola pengamanan yang diterapkan tidak jauh berbeda dengan Pemilu atau Pilkades sebelumnya, menyesuaikan dengan tingkat kerawanan yang ada di masing-masing desa.

“Pengamanan setiap tahapan sudah berjalan sesuai dengan SOP.” Jelas AKBP Didit

Disela-sela kegiatannya, tak ketinggalan AKBP Didit menyempatkan diri berbincang dengan masyarakat serta menyampaikan pesan agar tetap mengutamakan kerukunan dan persatuan. Kalah atau menang calon yang didukung jangan sampai membuat masyarakat terpecah belah. Jika tidak puas, bisa disampaikan melalui saluran yang telah ditetapkan dengan tetap mengedepankan kesejukan dan kedamaian di tengah masyarakat.

“Setelah tahapan pemungutan dilanjutkan penghitungan perolehan suara. Tahapan ini yang paling krusial karena yang menentukan siapa yang akan menjadi kades terpilih. Oleh karenanya saya minta kepada seluruh masyarakat agar tetap bersama-sama menjaga kerukunan, kesejukan dan kedamaian.” Pungkasnya