Patuhi Protap, Polsek Kampak Gelar Pengamanan Ibadah Rutin di GKJW

Polres Trenggalek – Pada hari Minggu pagi yang cerah personel Polsek Kampak Polres Trenggalek melaksanakan serangkaian giat pengamanan, guna memlihara kamtibmas pada kegiatan ibadah rutin hari Minggu di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Desa Bendoagung Kecamatan Kampak,  Minggu(10/02/19).

Dengan situasi politik dan kamtibmas di wilayah NKRI yang semakin dinamis pada tahun ini, menuntut kesiapan anggota Polri untuk selalu siap siaga antisipasi gangguan kamtibmas agar setiap kegiatan ibadah yang digelar uamat Nasrani bisa berjalan aman dan lancar.

Senada dengan hal diatas  pada hari  Minggu di wilayah hukum Polsek Kampak terdapat dua gereja yang akan mengadakan ibadah local dalam rangka ibadah rutin hari Minggu. Kedua Gereja tersebut adalah Gereja Pantekosta yang akan melaksanakan kegiatan ibadah pada sore hari sedangkan Gereja Kristen Jawi Wetan yang beralamat di Dusun Kademangan Desa Bendoagung Kecamatan Kampak akan melaksanakan ibadah rutin pada  Minggu pagi. Untuk mencegah gangguan kamtibmas selama ibadah berlangsung personel Polsek Kampak melaksanakan sterilisasi gereja terlebih dahulu kemudian  melaksakan pengamanan di sekitar lokasi gereja. Kegiatan ibadah lokal hari Minggu di GKJW dimulai pukul 07.30 wib dan berakhir pukul 09.10 wib kegiatan berjalan aman dan tertib.

“Kami telah menjalankan protap pengamanan giat ibadah local hari Minggu di Gereja Kristen Jawi Wetan,  untuk menjamin keamanan dan ketertiban para jamaah yang sedang beribadah” ujar Iptu Anwar,S.H Kapolsek Kampak Polres Trenggalek.