Aiptu Joko : Mencegah Adanya Niat Dan Kesempatan Pelaku Kejahan, lakukan Patroli Malam

Polres Trenggalek – Penyampaian Aiptu Joko Nurhadi KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek yang melakukan dialogis dengan warga di simpang tiga pasar Pule, itu pada Minggu ( 10/02 ). Melalui kepedulian masyarakat terhadap kejadian kriminal maupun karena kelalaian sendiri yang lupa mematikan kompor penyebab kejadian kebakaran menjadi topik hangat meskipun tidak di temani kopi karena bulan puasa.

 

 

” Dalam menjaga keamanan harta benda milik warga saat ditinggalkan untuk pelaksanaan kegiatan lain pada malam hari, upayakan keamanan terjamin dengan menutup pintu dan pastikan terkunci aman. Ini upaya dalam mencegah kejadian krminal terutama pencurian, ” kata Aiptu Joko KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek.

 

 

Tidak terlepas dari itu dalam mengupayakan tidak terjadinya bahaya kebakaran, disampaikan seperti penyampaian yang lalu saat patroli dialogis. Guna mencegah kebakaran upayakan kompor gas dalam kondisi dimatikan dan juga apa bila menyeterika untuk di offkan sebelum ditinggalkan untuk berjamaah sholat tarawih.

 

 

Dalam Dialogisnya Aiptu Joko menyampaikan, selain adanya bahaya kebakaran disebabkan juga akibat kornsleting listrik, sebagian besar kebakaran disebabkan karena tabung gas yang bocor. Pada umumnya, kebocoran gas bisa disebabkan karena selang yang rusak dan regulator pada tabung tidak terpasang secara benar.

 

 

“Diperlukan kewaspadaan dalam menjaga situasi Kamtibmas di masyarakat dalam kenyamanan selama pelaksanaan ibdah puasa tanpa adanya kejadian kriminal dan kebakaran,” kata terakhir dalam dalam kegiatan dialogis yang dilakukan Aiptu Joko Nurhadi KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek.