Ajarkan Disiplin, Cinta Tanah Air dan Bangsa pada Anak-anak, Modal Utama dalam Menyongsong hari Esok

Polres Trenggalek – Guna menanamkan disiplin sejak dini Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Karangan Polres Trenggalek Bripka Elik Maryanto jadi pembina upacara di Sekolah Dasar Negeri 1 Sukowetan, Senin (11/02). Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka upacara Bendera yang di adakan setiap seminggu sekali pada hari Senin.

Kegiatan ini di laksanakan oleh seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Karangan di desa binaanya masing-masing, dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas dalam rangka menanamkan disiplin dan cinta tanah air sejak dini bagi siswa-siswi Sekolah Dasar. Selain itu juga untuk menjalin kedekatan antara anggota Kepolisian dengan siswa siswi Sekolah Dasar dan menghilangkan perasaan takut siswa dengan kedatangan Polisi serta menjalin sinergitas dengan guru.

Dalam sambutannya Bhabinkamtibmas mengajak seluruh siswa siswi agar belajar disiplin sejak dini, belajar dengan tekun serta taat dan patuh baik pada orang tua maupun taat peraturan tata tertib yang ada di sekolah, sehingga kelak menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Adik-adik harus belajar dengan tekun sehingga kelak dapat tercapai apa yang dicita-citakan. Kalian adalah harapan bangsa dimasa depan untuk membawa negara kita lebih maju dan membawa kesejahteraan bagi bangsa dan negara Indonesia kita tercinta, buang jauh-jauh rasa malas dan isilah dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat,” pesan Bripka Elik.

Kepala Kepolisian Sektor Karangan AKP Sutrisno, S.H. mengatakan, “Dengan di terjunkannya Bhabinkamtibmas baik di desa maupun ke sekolah yang ada di desa binaan, supaya bisa mendidik adik-adik pelajar tentang disiplin dan cinta tanah air karena merekalah generasi penerus bangsa yang kelak akan memimpin negara ini, sehingga sikap-sikap serta nilai-nilai kebangsaan serta pendidikan moral Pancasila harus ditanamkan sejak dini agar kelak tidak mudah dicerai berai dan menjadi bangsa yang kuat,” ujar Kapolsek Karangan.