AKP Tri Basuki : Tujuan Kami Hanya Demi Keselamatan Masyarakat

Polres Trenggalek – Disaat masyarakat melaksanakan aktivitas pagi personil Polsek Dongko Polres Trenggalek melakukan pengaturan arus kendaraan dan menyeberangkan adik-adik sekolah agar tercipta keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang nyaman. Senin (11/02)

Dengan tujuan memberikan kenyamanan kepada masyarakat, terlihat anggota Polsek Dongko yakni Bripka Amron Dwi Laksono melakukan pengaturan arus lalu lintas dan menyeberangkan adik-adik sekolah di depan jalan masuk menuju SDN 3 Dongko.

Saat ditemui usai kegiatan Bripka Amron Dwi Laksono mengatakan kami berdiri ditengah jalan dan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas seperti ini hanyalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat guna terciptanya suasana nyaman dari para pengguna jalan.

“Ketika masyarakat bisa puas akan kehadiran kami, maka kami sangat senang, dan semoga kegiatan di pagi hari ini memberikan manfaat yang luar biasa bagi kita semua dan mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa”,
ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan kami sudah perintahkan anggota piket dan cadangan untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki menerangkan bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan untuk awali pelayanan dengan memberikan kenyamanan kepada masyarakat dengan tujuan menimalisir angka kecelakaaan lalu lintas diwilayah hukum saat pagi hari tiba sesuai peta kerawanan.

“Dari titik-titik peta kerawanan yang fokus utama kami diantaranya adalah simpang tiga SDN 1 Dongko, SDN 3 Dongko, jalan depan SMPN 1 Dongko serta persimpangan jalan SMAN 1 Dongko, yang merupakan cukup padat arus kendaraan sehingga perlu kehadiran Polisi untuk melakukan pengaturan lalu lintas”, terang Kapolsek Dongko yang akrab disapa Tribas ini.

Dengan pelaksanaan tugas rutin untuk memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat yang paling utama yani kenyamanan masyarakat adalah tujuan kami dan demi terwujudnya keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas yang nyaman terkendali dan memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat puas terhadap kinerja Kepolisian khususnya Polsek Dongko, pungkas AKP Tri Basuki.

(Her-HmsDk)