Bhabinkamtibmas Polsek Pogalan Rutin Menyambangi Sekolah dengan Menjadi Pembina Upacara

Polres Trenggalek – Untuk menanamkan disiplin sejak dini dan mengelorakan Program Polisi sebagai sahabat anak terus dilakukan oleh Polsek Pogalan Polres Trenggalek, salah satunya dengan menjadi pembina upacara bendera yang dilaksanakan di sekolah-sekolah.

Seperti halnya yang dilakukan pagi ini Senin (11/2), oleh Bhabinkamtibmas desa Wonocoyo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Bagus Heri yang menjadi pembina upacara di SDN 2 Wonocoyo dan Bhabinkamtibmas desa Ngadirejo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Bambang DG dengan menjadi pembina upacara di  SDN 1 Ngadirejo.

Dalam sambutannya Bhabinkamtibmas desa Wonocoyo dan Bhabinkamtibmas desa Ngadirejo  membacakan amanat Kapolres Trenggalek agar belajar disiplin sejak dini, belajar dengan tekun serta taat dan patuh baik orang tua maupun taat peraturan tata tertib yang ada di sekolah, sehingga kelak menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara.

Sinar terik matahari di pagi hari yang menyengat. Tidak menjadi penghalang bagi peserta upacara dan pembina upacara, mereka tetap sigap mengikuti upacara dengan khidmat dan tertib sehingga upacara berjalan dengan lancar. Ini sungguh patut dibanggakan para siswa sudah mempunyai kebiasaan untuk menjadi penerus bangsa yang bermental kuat dan bersikap disiplin.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kehadiran polisi di sekolahan dalam rangka pemolisian masyarakat khususnya terhadap komunitas pelajar sekolah.

“Melalui kegiatan seperti ini diharapkan mampu menghasilkan banyak nilai manfaat.  Salah satunya membangun kedekatan antara polisi dan anak dan merubah stigma di masyarakat yang menggunakan nama polisi untuk menakut-nakuti anaknya,” ujar AKP Warjito.

Selain itu AKP Warjito menambahkan dengan kegiatan ini dapat menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas pada saat upacara bendera yang digelar sekolah sekaligus sebagai upaya untuk menanamkan kedisiplinan sejak dini serta memupuk rasa cibta tanah air dan bangsa.