Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas Pasca Pilkades Serentak

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. Intensifkan sambang kunjung Pasca pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak.

Hal ini dilaksanakan guna pastikan wilayah dalam keadaan aman dan pastinya memantau situasi kamtibmas secara langsung agar senantiasa tertib.

Seperti terlihat Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. saat sambang kunjung ke wilayah untuk mendengarkan informasi seputar kamtibmas usai pelaksanaan pilkades secara serentak. Kegiatan kali ini di warung kopi dusun Karangtengah Desa Dongko Kecamatan Dongko.

Dikesempatan itu, Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H. berpesan sekaligus meminta agar warga masyarakat untuk tetap menjaga dan membangun hubungan silaturahmi yang baik dengan tetangga walaupun beda pilihan.

Dikatakannya, “Inilah proses demokrasi dalam menentukan pemimpin desa melalui proses pemilihan. Dan segala sesuatu yang kita lakukan dalam hal ini pilkades serentak sudah di tentukan hasilnya oleh Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa pemenangnya adalah si A atau si B, akan tetapi itu adalah rrahasiNYA, serta kita sebagai manusia biasa tinggal menjalani melalui berusaha dan berdoa”, ucap AKP Tri Basuki.

Yang terpenting adalah tetap menjaga hubungan silaturahmi yang lebih baik lagi dari sebelumnya, agar tercipta situasi desa yang aman dan kondusif, imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan sambang kunjung dan dialogis oleh Kapolsek Dongko ini masyarakat merasa senang karena telah berikan pesan kamtibmas.

Sewaktu ditemui usai kegiatan sambang kunjung Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. mengatakan, situasi sampai saat ini tetap aman dan kondusif pasca pemilihan kepala desa secara serentak.

“Terpantau sampai saat ini tidak ada gesekan antar sesama pendukung maupun para calon kades di wilayah Kecamatan Dongko”, kata Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. Senin (11/02).

Lebih lanjut AKP Tri Basuki menuturkan dengan sambang kunjung sekaligus dialogis bersama masyarakat ini diharapkan mampu memberikan wawasan terkait kamtibmas sehingga tercipta suasana yang kondusif pasca pilkades serentak.

“Alkhamdulilah situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Dongko pasca Pilkades serentak senantiasa aman dan terkendali”, pungkasnya.

(Her-HmsDk)