Jalankan Program Sambang, Bhabinkamtibmas Rutin Kunjungi Kantor Desa

Polres Trenggalek – Program sambang desa sampai saat ini terbukti efektif untuk mendekatkan Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek dengan masyarakat, sehingga personil Bhabinkamtibmas Bhabinkamtibmas dituntut selalu aktif dalam kegiatan kunjungan ini. Senin (11/2).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Edy Santoso pada kesempatan ini nampak mengunjungi kantor desa binaannya, yakni Desa Slawe Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Ditemui di kantor Desa Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa selain menerima segala keluhan dan informasi dari perangkat desa, dirinya juga mengingatkan akan pentingnya tali silaturahmi dan kekeluargaan dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Karena mengingat sebentar lagi akan dilaksanakanPemilu 2019, kami mengharapkan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat bisa terus ditingkatkan guna menyukseskan gelaran akbar tersebut,” ujar Brigadir Edy.

Masih menurut Brigadir Edy, dengan terjalinnya komunikasi serta tali silaturahmi yang baik, maka upaya untuk memecah belah persatuan masyarakat bisa dihindari dan bisa diminimalisir.

“Meskipun berbeda pilihan, namun kita tetap junjung tinggi persatuan dan kesatuan, itulah indahnya demokrasi,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa Kepolisian terus berupaya membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat melalui kegiatan sambang, karena melalui persatuan yang kuat makan upaya dalam Harkamtibmas dapat berjalan dengan maksimal.