Kunjungi Sekolah, AKBP Didit BWS Bangun Motivasi Pelajar

Polres Trenggalek – Membentuk karakter, mental dan keribadian generasi millenial harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan. Penyampaian tidak melulu menggunakan media formal dalam kelas namun juga bisa juga dengan memberikan contoh keteladanan dalam kehidupan sehari-hari.

Inilah yang dilakukan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo saat mengunjungi SMAN 1 Karangan bersama Kasatbinmas AKP Suyono, S.H., M.Hum. Kedatangan rombongan orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini disambut hangat oleh kepala sekolah, guru dan para siswa. Senin (11/02)

Untuk menghilangkan kesan formal, perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 inipun menyapa para siswa yang banyak bergerombol di samping halaman sekolah. Tak hanya itu, AKBP Didit menyalami satu persatu siswa.

“Karakteristik generasi millenial ini sangat berbeda. Maka cara memperlakukan mereka pun juga berbeda. Kita hilangkan sekat dan kesan formal agar mereka bisa lebih rileks tanpa menghilangkan norma etika dan kesopanan.” Jelas AKBP Didit

Dalam kunjungan tersebut, AKBP Didit berkesempatan bertindak selaku pembina upacara pengibaran bendera yang dikuti oleh hampir seribuan siswa dari kelas 10 sampai 12. Sementara di barisan depan diisi oleh jajaran Guru dan tenaga pendidik lainnya.

Dengan gaya yang luwes, santai dan terkadang diselingi joke-joke segar, AKBP Didit memotivasi para siswa agar selalu semangat belajar untuk meraih cita-cita. Agar lebih mengena, AKBP Didit menceritakan secara singkat perjalanan karirnya mulai dari mendaftar Akpol hingga menjadi Kapolres Trenggalek.

Terkait dengan bidang lalu lintas, pihaknya menghimbau agar para siswa memperhatikan keselamatan dalam berkendara mengingat di Trenggalek kecelakaan lalu lintas yang melibatkan usia pelajar masih menduduki posisi teratas.

“Taati aturan lalu lintas, gunakan helm dan jangan kebut-kebutan. Ingat orang tua di rumah yang menunggu dan begitu membanggakan kalian.” Ucap AKBP Didit

AKBP Diidit menuturkan, kejahatan yang paling berbahaya di era  sekarang ini adalah kejahatan bermedia sosial. Para siswa harus bijak dalam menggunakan media sosial  seiring perkembangan tehnologi yang semakin pesat.

“Bijak Bermedsos dan jangan mudah share berita bohong atau hoax” Pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Didit berkenan menyerahkan cinderamata berupa plakat Polres trenggalek yang diterima langsung oleh kepala sekolah SMAN 1 Karangan disaksikan oleh seluruh siswa, guru dan tenaga pendidik yang hadir.