Pasca Pilkades Serentak Bhabinkamtibmas Intensifkan Sambang Tokoh Masyarakat

Polres Trenggalek – Demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pasca kegiatan pilkades serentak 2019 para anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gandusari mengintensifkan kegiatan sambang tokoh masyarakat di desa binaanya masing maring.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Widoro Polsek Gandusari Polres Trenggalek, Brigadir Nopi teguh suprianto, yang kali ini melaksanakan sambang, bertatap muka dan bersilaturahmi di rumah tokoh masyarakat saudara Sunyono Dusun Krajan Etan Desa Widoro, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, minggu (10/02/2019).

Dalam kegiatan sambang, tatap muka dan bersilaturahim pada tokoh masyarakat tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Widoro Brigadir Nopi teguh suprianto, menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada tokoh masyarakat bapak Sunyono di rumahnya Dusun Krajan etan Desa Widoro tersebut antaralain yang pertama mengucapkan salam silaturahim kepada tokoh masyarakat. Selanjutnya Brigadir Nopi teguh suprianto mengatakan “Kami memohon agar tokoh masyarakat supaya ikut menjaga kerukunan warga masyarakat pasca pelaksanaan kegiatan pilkades serentak 2019. Kemudian agar tokoh masyarakat supaya tetap mewaspadai segala bentuk tindak kejahatan terutama 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor) di lingkunganya masing masing.

Selanjutnya waspadai juga faham radikalisme, yang dapat memecah belah kerukunan persatuan dan kesatuan warga masyarakat, kemudian tetap waspadai dan jangan mudah percaya terhadap berita hoax, ujaran kebencian dan isu sara di media sosial yang dapat memecah belah kerukunan bangsa. Kemudian agar mengutamakan silaturahim dan tetap menjaga kerukunan, persaudaraan dan persahabatan supaya situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif” kata Brigadir Nopi teguh Suprianto Bhabinkamtibmas Desa Widoro.