Polsek Tugu Patroli Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Pasca Pilkades

Polres Trenggalek-Polsek Tugu menciptakan agar suasana tetap kondusif pasca pelaksanaan Pilkades serentak yakni di Desa se kecamatan Tugu , Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto, S.H, M.H, memerintahkan anggotanya melaksanakan patroli di wilayah khususnya desa-desa yang selesai menggelar Pilkades serentak. Sebagaimana perintah Kapolres Trenggalek AKBP Didit B.W.S, S.I.K, M.H untuk meningkatkan kewaspadaan pasca Pilkades serentak dengan menggiatkan patroli keliling desa serta melakukan pendekatan ,penggalangan serta menghimbau agar tetap bersama sama menciptakan situasi yang kondusif. Senin (11/2/19)

Menurut Kapolsek Tugu Iptu Bambang
“Bahwa patroli dan silaturahmi ini dimaksudkan untuk memantau situasi wilayah pasca Pilkades serentak dan petugas memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas lingkungan. “Tidak perlu merayakan kemenangan atau beruforia secara berlebihan karena akan menyinggung perasaan pihak yang kalah” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut rombongan patroli juga menemui beberapa warga simpatisan dari pendukung Kades yang kalah dan petugas patroli juga menghimbau kepada mereka untuk bersabar dan menerima kekalahan dengan lapang dada dan jangan terpengaruh oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat memicu sehingga Kamtibmas tdk kondusif.(Humas polsek Tugu)