Beri Dukungan Motivasi Kades Belum Mendapat Amanah Rakyat, Kapolsek Pule Lakukan Silaturahmi

Polres Trenggalek – Iptu Suraji, S.H.,M.H Kapolsek Pule Polres Trenggalek dan Kanit Sabhara Aiptu Sofiyan bersama dengan unsur Muspika Pule Djoko Susanto melaksanakan dialogis dengan Kades Pule Marni, pada Senin ( 10/02 ). Setelah selesainya Pilkades serentak yang dilaksanakan kemarin, Kades petahana Marni harus kalah dengan lawan Politiknya Purwadi dalam Pilkades Pule. Adanya kegiatan tersebut, unsur Muspika memberikan motivasi dalam tetap semangat membangun masyarakat meskipun tidak turut langsung dalam pemerintahan desa.

 

 

Kalah dan menang dalam suatu pemilihan bukan hal yang tabu, tetapi merupakan kewajaran dalam setiap komptesi. Nyali demokrasi bagi peserta yang turut bersaing didalamnya harus menjunjung tinggi aturan hukum dalam pemilihan, dengan sikap siap kalah dan juga siap menang. Dengan adanya sikap demokrasi yang dimiliki setiap pasangan calon, kemenangan merupakan kepercayaan yang diamanahkan dari warga kepada calon Kades terpilih, kekalahan pasangan calon harus dijiwai dengan semangat tetap bersikap membangun masyarakat dengan tidak putus asa dan merasa tidak mendapatkan simpati.

 

 

” Kita bersama – sama dengan unsur Muspika silaturahmi dengan mitra di desa adanya Kades Pule Marni, dengan memberikan motivasi agar tetap semangat dalam membangun masyarakat khususnya dusun tirisan meskipun tidak menjadi kepala desa kedepanya. Kekalahan merupakan kemenangan yang tertunda, dengan mengisi kegiatan yang positif dilingkungan siapa tahu kedepanya akan dipercaya masyarakat kembali,” kata Iptu Suraji Kapolsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi dalam kegiatan silaturahmi kemarin.

 

Seperti dikabarkan kemarin, dari desa Pule calon Kades yang incumben Marni mendominasi suara kalah dibandingkan calon nomor 2 Purwadi yang selisih sekitar seratusan pemilih, dengan kemenangan yang di bawa peserta calon dari dusun depok, desa Pule. Dalam pemilihan calon Kades dari dusun tempat tinggal pemenang dusun depok, desa Pule Kecamatan Pule, Suara terbanyak diraih peserta Calon Kades Purwadi dengan kemenangan Mutlak.