Dialogis Polisi Di Minimarket Layangkan Himbauan Waspada Mamin Kadaluwarsa

Polres Trenggalek –  Terjaminnya keselamatan warga masyarakat yang konteknya kesehatan bagian dari prioritas juga Kepolisian Sektor Munjungan. Wujud kepedulian abdi negara barisan baret coklat memang tidak sebatas secara fisik semata kepada warga masyarakat. Namun jaminan kesehatan terhadap konsumsi makanan dan minuman juga menjadi perhatian pula sebagai upaya cegah dini agar tidak terjadi kasus keracunan makanan.

Selasa malam 12/2/19, Upaya antisipasi Unit patroli Sabhara Polsek Munjungan Polres Trenggalek saat mobile patroli jalan kaki dialogis dengan sasaran supermarket dan pertokoan juga disempatkan menghimbau dan  ingatkan pemilik toko atau petugas pelayan selalu kroscek makanan dan minuman instan yang sudah kedaluwarsa. Kegiatan ini semata-mata dilaksanakan bentuk antisipasi demi terjaminnya kesehatan masyarakat dari hal-hal yang menyangkut yang membayakan konsumen. Mestinya kegiatan ini, badan pengawasan obat dan makanan yang melaksanakan kontrol mamin, namun dengan cara bertindak layangkan himbauan dan kedepankan patroli humanis pihak pemilik toko dan pengelola supermarket sangat mendukung giat antisipasi yang dilaksanakan pihak kepolisian ini.

Kapolsek Munjungan AKP Totok Sudarto menuturkan, “Patroli pertokoan dengan mengingatkan petugas pelayan atau pemilik toko terkait mamin yang mungkin kedaluwarsa, sangat penting bagi semua pihak agar tidak terjadi persoalan kasus keracunan makanan “. (red/is)