Kanit Binmas Sambangi Warga Karangan Lakukan Penyuluhan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Salah satu tugas pokok Polri adalah menjaga dan menciptakan kamtibmas aman. Selain itu menjaga keamanan dan ketertiban adalah sebagai tugas kita bersama, tanpa adanya kerja sama dan komunikasi yang baik hal itu tidak akan terwujud. Bersama dengan Kanit Binmas Polsek Karangan Bripka Suwaji dan Bhabinkamtibmas Desa Buluagung Brigadir Siswanto melaksanakan sambang Desa Buluagung Kec.Karangan Kab.Trenggalek,
Rabu (12/02).

Dalam kesempatan tersebut Bripka Suwaji selaku Kanit Binmas Polsek Karangan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga dan berpesan untuk selalu waspada dan berhati-hati dan waspada terhadap tindak kejahatan dan juga berpesan agar kunci rumah apabila di tinggalkan pergi, matikan perabotan rumah tangga yang tidak perlu untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan.

“ Kegiatan sambang semacam ini kami lakukan secara rutin menyambangi desa binaan dan menyambangi rumah warga untuk menghimbau agar masyarakat lebih waspada terhadapa segala bentuk gangguan kamtibmas yang ada “ ujar Bripka Suwaji.

Kegiatan Kanit Binmas maupun Bhabinkamtibmas untuk sambang ke Desa-desa binaanya guna menjaga kamtibmas di wilayahnya dan bersilatuhrahmi dengan masyarakat adalah upaya untuk menjaga situasi wilayah binaanya tetap aman.

“Serta kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu memberikan informasi kepada Babinkamtibmas maupun langsung ke Polsek Karangan utamanya yang berhubungan dengan keamanan di wilayah Desa Buluagung maupun di tempat-tempat yang lain” tambah Bripka Suwaji.