Kurangi Niat Dan Kesempatan Dari Tindak Kejahatan Waktu Malam

 

Polres Trenggalek – Terus berusaha dalam rangka meminimalisir terjadinya aksi kejahatan di malam hari, petugas piket Polsek Dongko Polres Trenggalek terus menggiatkan patroli utamanya di malam hari.

Dari konsistensi personil Kepolisian yang senantiasa hadir di lapangan pastinya dapat mengurangi niat dan kesempatan para pelaku kejahatan sekaligus menciptakan wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek agar tetap aman dan terkendali.

Seperti pada kesempatan Patroli malam hari ini yang di kendalikan oleh PS Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Muryanto bersama anggota dengan sasaran obyek vital yakni SPBU Dewa Saka Dongko yang berada di jalan raya Dongko – Panggul Trenggalek. Selasa (12/02)

Pada kesempatan tersebut tampak petugas patroli Polsek Dongko mengontrol stok persediaan bahan bakar minyak subsidi dan non subsidi guna pastikan layanan kepada semua masyarakat selaku konsumen dalam keadaan aman.

Tak lupa Aiptu Muryanto yang merupakan pengendali patroli, menyampaikan pesan kepada karyawan SPBU agar lebih meningkatkan kewaspadaan dalam bertugas melayani konsumen di malam hari.

Dirasa cukup kemudian petugas patroli melanjutkan mobiling ke wilayah hukum demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Saat ditemui usai kegiatan Aiptu Muryanto mengatakan, ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadinya kriminalitas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, ucapnya.

Sementara dikesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya.

“Patroli sebagai bentuk tugas preemtif yang berguna untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek”, ungkap AKP Tri Basuki.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki menuturkan, kami sudah tekankan kepada anggota untuk selalu melaksanakan kegiatan patroli baik siang hari maupun malam hari serta lakukan dialogis untuk berikan pesan kamtibmas serta mengajak masyarakat utamanya kepada para pemuda untuk meningkatkan daya cegah dan daya tangkal terhadap tindak kejahatan, tuturnya.

Semoga dengan kegiatan ini menjadikan pelayanan terbaik kami dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek terhadap warga masyarakat, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan tercipta situasi kamtibmas di wilayah hukum yang nyaman, pungkas AKP Tri Basuki.