Patroli Polsek Dongko Menyapa Masyarakat Dengan S Tiga

Polres Trenggalek – Guna membangun pondasi komunikasi yang baik dengan masyarakat sama halnya menambah kekuatan dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan terkendali.

Kondisi tersebut menjadikan bahan bakar para petugas harkamtibmas dalam hal ini ketika patroli mobiling Polsek Dongko Polres Trenggalek digencarkan pula dialogis dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh petugas patroli mobiling Polsek Dongko Polres Trenggalek yang diawaki KaSpkt Aiptu Edi Purwanto bersama Brigadir Eko Priyanto sewaktu melakukan patroli dan juga dialogis kamtibmas dengan masyarakat.

Dalam pantuan, patroli dialogis oleh personil Polsek Dongko kali ini terlihat saat menghampiri toko hogys yang berada di jalan raya Dongko – Panggul masuk Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Selasa (12/02)

Dikesempatan itu tampak petugas patroli Polsek Dongko dengan S tiga nan humanis yakni (senyum, sapa dan salam) menyapa penjaga toko dan pemiliknya.

Saat ditemui usai kegiatan patroli dan juga dialogis Aiptu Edi Purwanto mengatakan kegiatan seperti ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan siapa saja kami tidak pilih-pilih tempat atau orang.

” Dengan menyapa masyarakat maka kita sebagai bagian dari masyarakat bisa memahami bahwa komunikasi dan interaksi adalah hal yang sangat penting. Ini bertujuan untuk memperlebar jaringan informasi dari masyarakat demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif”, ujar Aiptu Edi.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkanĀ  kegiatan patroli dialogis yang dilakukan anggotanya.

“Kegiatan patroli dan juga dialogis ini tentunya banyak sekali manfaat diantaranya untuk selaraskan nilai pendekatan persuasif edukatif”, ungkap AKP Tri Basuki.

Semoga dengan seperti ini dapat terjalin komunikasi sehingga mempermudah jalur koordinasi antara masyarakat dengan Polisi demi terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.