Sambangi Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Rangkul Pemuda untuk Peduli Terhadap Kamtibmas

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Karangan Polres Trenggalek rutin melaksanakan kegiatan sambang desa dan dialogis dengan warga untuk sampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas guna terciptanya sinergitas dan kemitraan didalam menjaga kondusifitas kamtibmas terutama didesa binaan dan diwilayah hukum Polsek Karangan Polres Trenggalek.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Desa Sukowetan Polsek Karangan Bripka Elik Maryanto melaksanakan kegiatan sambang desa binaan dengan menemui para pemuda yang tengah berada dihalaman rumah salah seorang warga. Kepada para pemuda Bhabinkamtibmas mengingatkan agar selalu berhati-hati dan waspada dalam setiap pergaulan, jangan sampai terjerumus kedalam jerat narkoba, miras maupun kenakalan remaja lainnya.

” Selain berhati-hati dalam pergaulan agar tidak terseret ke hal-hal negatif, para pemuda juga punya kewajiban untuk turut serta menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban didalam masyarakat. Ikut aktif dalam kegiatan pos kamling serta mewaspadai munculnya orang-orang baru di lingkungan tempat tinggal masing-masing untuk mengantisipasi masuknya teroris serta pengikut paham radikal di Desa Sukowetan ini,” ujar Bripka Elik.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, “Kegiatan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Karangan dilaksanakan selain untuk memantau daerah rawan terjadinya gangguan kamtibmas, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada para remaja supaya tidak terjerumus kedalam kenakalan remaja dan turut berpartisipasi menjaga kamtibmas serta turut andil dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas,” terang Kapolsek Karangan.