Satu Upaya Antisipasi Gangguan Kamtibmas Oleh Polsek Dongko

Polres Trenggalek – Unit patroli sabhara dari kesatuan Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek terus menggelar mobiling ke wilayah hukum sebagai upaya mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Seperti yang dilakukan kali ini patroli diawaki Wakapolsek Ipda Susila Basuki bersama Aiptu Edi Purwanto dan Brigadir Eko Priyanto dengan sasaran obyek vital dan juga proyek vital yang ada diwilayah hukum. Selasa (12/02)

Ketika petugas patroli Polsek Dongko menyambangi obyek vital yakni BRI unit Dongko, ketika mendapati nasabah yang sedang bersantai diparkiran, kemudian petugas patroli juga melakukan dialogis dengan humanis serta berikan pesan kamtibmas.

Dengan humanis Wakapolsek Dongko menyapa nasabah BRI tersebut.
“Tolong hati-hati dikala membawa uang usai mengambil di ATM, karena hal itu rawan sekali dan mengundang nafsu para pelaku kejahatan, jika ingin mendapatkan pengawalan kami siap dan dijamin gratis”, ucapnya.

“Terima kasih pak sudah diingatkan”, jawab nasabah BRI Unit Dongko yang tidak mau disebutkan namanya.

Ditemui selesai kegiatan Ipda Susila Basuki mengatakan, memang diwilayah Kecamatan Dongko sangat minim sekali aksi tindak kejahatan yang berbau kekerasan atau pencurian dengan kekerasan, namun hal tersebut harus diwaspadai karena timbulnya niat karena ada kesempatan.

“Untuk itu kami mohon kewaspadaan dan kesadarannya bahwa kamtibmas adalah milik bersama”, ujarnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H.,  membenarkan apa yang telah di lakukan Wakapolsek beserta anggotanya.

“Hal ini dikandung maksud demi mendekatkan keikutsertaan masyarakat sekaligus menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kamtibmas,” ungkap AKP Tri Basuki.

Kegiatan patroli dan dialogis dengan masyarakat seperti ini sangat berguna selain bisa mensosialisasikan kamtibmas, sekaligus untuk mendapatkan informasi yang jelas sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek selalu aman dan tertib terkendali, pungkas AKP Tri Basuki.