Sinergi Polisi Dan Lembaga Pendidikan Pikirkan Keselamatan Anak Di Era Tehnologi

Polres Trenggalek – Keterpanggilan abdi masyarakat yakni aparatur kepolisian dalam memberikan kontribusinya untuk menyelamatkan anak-anak saat ini tidak bisa dipungkiri. Perkembangan jaman dengan dukungan tehnologi yang semakin canggih tidak terlepas dari dampak negatif pula. Berbagai pendekatan serta kerjasama yang berkesinambungan dengan lembaga pendidikan sangat dibutuhkan dalam metode pengawasan kepada anak-anak agar tidak terjerumus ke hal-hal yang kurang baik bagi masa depannya.

Selasa 12/2/19, Dengan kompleknya persoalan yang menyangkut anak akhir-alhir ini, Kepala Sekolah SMPN I Munjungan sempatkan bertandang ke Mapolsek Munjungan Polres Trenggalek dengan tujuan untuk sharing dan tingkatkan sinergi antara aparat keamanan dengan sekolah bersama cegah dini pada si anak berperilaku menyimpang dari norma hukum dan asusila. AKP Totok Sudarto Selaku Kapolsek dalam perbincangannya, memang suatu keprihatinan kita semua selaku orang yang lebih tua disaat kondisi anak-anak terpapar pengaruh perilaku yang tidak wajar. “Sinergi dengan lembaga sekolah selalu kami tingkatkan mengingat kenakalan remaja sekolah semakin komplek” ujar AKP Totok Sudarto,SE.

Namun dalam penyikapan persoalan anak jajaran anggota Polsek Munjungan Polres Trenggalek tidak akan hanya berpangku tangan saja, sesuai komitmen program Bapak Kapolres Trenggalek AKBP Didit B.W.S, S.I.K, M.Hum dengan blusukan sekolah realisasinya yakni polisi kota kripiktempe ini setiap hari senin saat pelaksanaan upacara bendera di sekolah selaku pembina upacara sebagai wahana pembinaan kepada anak-anak kita, baik dari tingkat sekolah dasar sampai tingkat SLTA. (red/is)