AKP Tri Basuki : Berita Hoax Adalah Sampah Tak Berguna

Polres Trenggalek – Satu lagi beredar kabar bohong atau palsu alias hoax, baik itu melalui  Whatsapp group (WAG) ataupun ke Medsos terkait dengan informasi pembuatan surat izin mengemudi (SIM) secara kolektif yang bertempat di alun-alun Trenggalek pada jam, hari, bulan dan tahun tertera.

Dalam hal ini perlu diketahui bersama bahwasanya kabar itu dipastikan bohong atau tidak benar. Karena dalam tulisan angka dalam tanggal di bulan februari adalah salah dan pengetikan pemberitahuan itu sangat diragukan sekali. Disana tidak memakai huruf atau ejaan yang baku.

Menanggapi atas adanya hal tersebut, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. menanggapi dengan santun. Rabu (13/02)

Dikatakannya, “Dimohon dengan hormat kepada seluruh masyarakat jika mendapati pengumuman atau pemberitahuan itu supaya diteliti selain itu cek dahulu kebenarannya ke lokasi yang dituju sebelum membagikan ke WAG atau group medsos lainnya”, kata AKP Tri Basuki.

Untuk itu kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar membudayakan membaca sampai habis isi pengumuman atau berita dan senantiasa cermat dalam menerima informasi atau berita, tegas Kapolsek Dongko yang akrab disapa Tribas ini.

Terakhir bila mendapatkan informasi atau berita yang sifatnya hoax segera buang jauh dan masukkan tempat sampah karena berita hoax itu adalah sampah yang tak berguna. Untuk itu tetap waspada dan saring sebelum sharing, pungkas AKP Tri Basuki.