Aktifkan Kembali Pos Kamling, Demi Menjaga Lingkungan Tetap Aman

Polres Trenggalek – Jam kerja seorang Bhabinkamtibmas tidak mengenal waktu, harus selalu ada di tengah masyarakat baik ketika ada kegiatan dimasyarakat maupun sekedar sambang dan patroli di desa binaan sebagai upaya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang nyaman dan kondusif di desa binaannya.

Berkaitan dengan upaya menciptakan Kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Sumber Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Iskandar terus mensosialisasikan kepada masyarakat perihal pentingnya pengamanan swadaya dari masyarakat melalui Poskamling yang ada di tiap RT dan RW, Selasa (12/02).

Bhabinkamtibmas Desa Sumber tersebut mendatangi salah satu Poskamling di Rt 06 Rw 03 Desa Sumber untuk menyapa dan memberikan pesan-pesan maupun himbauan Kamtibmas kepada warga yang sedang berjaga malam di poskamling tersebut.

“Warga Desa Sumber sangat konsisten tentang wajib lapor 1 x 24 jam, jadi kalau ada orang asing menginap atau orang yang tidak dikenal datang dan bermalam diwilayah Desa Sumber wajib melaporkan diri kepada RT setempat. Sehingga kehadiran orang asing di wilayah tersebut dapat terpantau terus menerus,” ujar Bripka Iskandar.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga agar tidak mudah terpengaruh dengan banyaknya berita Hoax yang muncul di media sosial menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pilkada pada 17 April 2019 mendatang, serta meminta kepada warga agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian terhadapan situasi keamanan dilingkungan sekitar.