Demi Kelancaran Arus Lalu lintas Petugas Amankan Giat Masyarakat

Polres Trenggalek – Personil Unit Sabhara Polsek Karangan Polres Trenggalek berjumlah 7 orang melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalan raya yang dilalui oleh siswa siswi SMAN 2 Karangan yang sedang berolah raga pagi dengan lari mengelilingi Desa Karangan, Rabu (13/02).

Hal ini merupakan bentuk responsif dari pihak Kepolisian terhadap giat yang sedang dilaksanakan oleh masyarakat serta untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu-lintas dengan melaksanakan pengaturan  diruas-ruas jalan yang dilalui oleh siswa-siswi tersebut.

Adapun rute yang dilalui dalam giat tersebut adalah berawal dari SMAN 2 Karangan menuju kearah timur melewati Kantor Kecamatan Karangan belok ke kiri menyusuri jalan raya hingga diperempatan Karangan menuju ke barat hingga sampai di SMAN 2 Karangan lagi.

Dalam giat yang diikuti oleh hampir seluruh siswa siswi SMAN 2 tersebut, para guru pun turut berparsitipasi dengan ikut berjalan bersama muridnya-muridnya. Selain untuk kebugaran olah raga ini juga untuk keakraban antara guru dengan murid, sehingga lebih mudah beradaptasi ketika dalam proses belajar mengajar.

Polisi berjaga dan mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas yang dapat menimbulkan korban baik dari pihak siswa maupun masyarakat, serta mengantisipasi timbulnya kerawanan Kamtibmas mengingat jalur yang dilalui merupakan jalur utama di jalan Raya Karangan-Trenggalek sehingga diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan dan selesai dengan aman, tertib dan lancar.