Jalin Komunikasi dan Bersinergi Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Pogalan Aktif Sambangi Desa Binaan

Polres Trenggalek – Untuk menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Petarukan, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Pogalan Polres Trenggalek selalu aktif hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai upaya preemtif.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gembleb Bripka Nurodin sambang di Balai Desa Gembleb dan bertemu dengan perangkat desa untuk menjalin keharmonisan dalam bersinergi menjaga keamanan desa binaanya. Rabu (13/2).

“Kami selalu menjalin komunikasi dan bersinergi dengan warga masyarakat seperti perangkat desa untuk mengetahui perkembangan informasi dan memberikan pesan kamtibmas,” ujar Bripka Nurodin.

Dalam kesempatan itu Bripka Nurodin mengajak para perangkat desa untuk selalu berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila ada permasalahan, juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga untuk mengaktifkan siskamling di wilayah masing-masing untuk menjaga keamanan lingkungan.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., membenarkan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas desa Gembleb yang melakukan sambang, selain untuk silahturahmi dengan kepala desa, perangkat desa maupun warga masyarakat dan juga  untuk menggali informasi terkait situasi kamtibmas di desa binaannya.

“Dengan hadirnya Kepolisian ditengah masyarakan, diharapkan masyarakat akan semakin percaya terhadap Kepolisian dalam memberikan pengamanan dan perlindungan kepada masyarakat,” pungkas AKP Warjito.