Kapolsek Pogalan Dampingi Kapolres Trenggalek Dalam Safari Sholat Subuh di Masjid Nurul Huda

Polres Trenggalek – Untuk menjalin silaturrahmi dan kedekatan dengan masyaraka serta  meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, Polres Trenggalek rutin melaksanakan Safari Sholat Subuh berjamaah dengan warga masyarakat, seperti yang dilaksanakan pada Kamis (13/2).

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H beserta PJU Polres Trenggalek didampingi Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H., melakukan safari sholat subuh di masjid Nurul Huda dusun Ngrayung desa Ngadirenggo kecamatan Pogalan.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin oleh Polres Trenggalek dalam menjalin hubungan dengan masyarakat. Sholat Subuh diikuti oleh kurang lebih 40 orang Jamaah, dan bertindak selaku Imam Sholat sekaligus pemberi Tausyiah adalah KH. Arief Nahrowi.

Setelah pelaksanaan sholat Jumat, Kapolres Trenggalek memberikan himbauan Kamtibmas kepada segenap jemaah masjid untuk bijak bermedia sosial serta tidak terlibat dalam penyebaran hoax.

“Seluruh pihak harus bijak menggunakan media sosial, serta berperan mencegah peredaran hoax dan informasi yang belum jelas kebenarannya dengan cara memfilter sebelum diteruskan,” ujar AKBP Didit.

Lebih lanjut AKBP Didit mengatakan agar para jamah untuk waspada tindak pidana penipuan dengan berbagai modus yang dilakukan para pelaku penipuan.

“Jangan mudah percaya dan terbujuk rayuan dengan kata kata manis para pelaku penipuan, salah satunya penawaran hadiah atau yang lainnya,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Trenggalek menyerahkan bantuan sarana kontak yang diterimakan oleh takmir masjid Nurul Huda.

Ditempat terpisah, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan bahwa dengan adanya kunjungan safari sholat Jumat yang dihadiri oleh Kapolres Pogalan beserta PJU Polres Trenggalek di Kecamatan Pogalan. Masyarakat Desa Ngadirenggo merasa senang dan bangga.

“Dengan kunjungan ini masyarakat atau jamaah masjid benar-benar merasa terayomi dan terlindungi dengan kehadiran orang nomor 1 di Polres Trenggalek, dan juga mendapatkan manfaat positif terkait informasi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.