Kehadiran Petugas Selalu Diharapkan Demi Kamtibmas Aman

Polres Trenggalek – Petugas Patroli Polsek Karangan Polres Trenggalek Brigadir Asngari bersama Brigadir Wahyudi tengah melaksanakan Patroli diwilayah hukum Polsek Karangan dengan menyambangi penjual Buah yang berada di Jalan Raya Karangan Kecamatan Karangan, Rabu (13/02).

Sebagai Petugas Kepolisian, harus bisa merangkul semua kalangan untuk menjadi mitra Kepolisian dalam upaya menciptakan serta memelihara keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat. Karena melalui informasi dari masyarakat dapat dilakukan pencegahan sejak dini akan terjadinya gangguan keamanan maupun tindak kejahatan.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H. menuturkan bahwa, “Sebagai anggota Polri harus siap untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga selalu dekat dihati masyarakat dan selalu diharapkan kehadirannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam segala aktivitas masyarakat,” ujarnya.

Dalam giat Patroli tersebut petugas menghimbau kepada penjual buah agar selalu memperhatiakan buah dagangannya. Jangan menjual buah yang sudah tidak baik kualitasnya maupun buah yang menggunakan bahan pengawet karena bisa menimbulkan masalah kesehatan dan merugikan konsumen.

“Saya harap kepada para penjual buah untuk menjual buah yang layak konsumsi, sehingga para pembeli tidak merasa dirugikan. Mengingat kios buah ini buka 24 jam, hendaknya diwaktu malam bergantian berjaga untuk menghindari terjadinya aksi kejahatan baik pencurian maupun tindak kejahatan lainnya,” ujar Brigadir Asngari.