Bahas Kelestarian Hutan, Aiptu Budi Nongkrong Bareng Perhutani Prigi

Polres Trenggalek – Untuk mengatasi segala bentuk gangguan Kamtibmas khususnya pada musim penghujan saat ini, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek selalu berkoordinasi dengan pihak Perhutani guna memetakan daerah rawan bencana. Kamis (14/2).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Ps. Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno dengan nongkrong bareng Perhutani KRPH Prigi yang berada di warung wisata Bengkorok desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Aiptu Budi menjelaskan kegiatan ini adalah merupakan sinergitas antara Polri dengan mitra kerja Polri dalam hal menciptakan situasi keamanan dan kelestarian hutan serta mengantisipasi segala bentuk ganguan saat musim hujan.

“Kami memang sengaja melakukan kegiatan nongkrong bareng pihak Perhutani ini untuk membahas kelestarian hutan serta memperkuat tali silaturahmi dan sinergitas antara Polri dengan pihak Perhutani dalam rangka menjaga kelestarian di wilayah hutan, selanjutnya kami juga memetakan lokasi rawan bencana berupa tanah longsor,” ujar Aiptu Budi.

Lebih lanjut Kanit Binmas menambahkan bahwa dibahas juga segala potensi gangguan akibat curah hujan yang mulai meningkat, serta bagaimana cara penanggulangannya sehingga hal-hal buruk bisa diantisipasi.

Pada kesempatan terpisah, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H juga menyampaikan betapa pentingnya menjalin kerja sama antara Polri dengan pihak Perhutani dalam rangka mencegah terjadinya pengrusakan hutan lindung dan antisipasi bencana alam.