Bantu Kelancaran Arus Lalu – Lintas Saat Penebangan Potensi Bahaya Pohon

Polres Trenggalek – Membantu adanya kelancaran dan keamanan arus kendaraan yang melewati jalur jalan raya Jombok Pule, tepatnya di dusun gading, desa Jombok, kecamatan Pule Trenggalek saat pelaksanaan pemotongan pohon kayu kering yang bisa membahayakan pengguna saat jalan melalui lokasi dekat pohon, Bripka Sarwanto Bhabinkamtibmas Polsek Pule Pores Trenggalek melaksanakan pengaturan lalu -lintas dilokasi penebangan. Selasa ( 12/02 ).

 

” Benar kemarin telah dilaksanakanya kegiatan penebangan pohon yang berada di tepi jalan raya Jombok – Pule masyarakat disekitar lokasi pohon. Dengan pertimbangan adanya ancaman bahaya tumbang yang bisa juga menimpa saat hujan dan angin, bagi pengguna jalan disaat hujan,” kata Bripka Sarwanto Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Jombok saat dikonfirmasi.

 

Kegiatan penebangan pohon yang sempat menghentikan arus yang melintas dilaksanakan personel Polsek Pule Polres Trenggalek dalam kelancaran saat penebangan, mengingat lokasi di tepi jalan raya yang banyak mobil maupun kendaraan bermotor yang lalu -lalang. Penyetopan kendaraan dalam pertimbangan keselamatan saat pohon roboh dijalan.

 

Kemanan dan kenyamanan merupakan keperluan yang diperlukan warga disetiap aktifitas, terutama pada anncaman gangguan yang sifatnya statis. Gangguan psikis berupa adanya ketakutan disaat melewati jalan yang terdapat pohon yang bisa saja roboh oleh angin saat hujan, salah satunya dengan memangkas rasa takut melalui tindakan penghilangan obyek ancaman gangguan seperti pohon yang berbahaya dalam keselamatan.