Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat Di Pasar Kliwon

Polres Trenggalek – Guna memantau perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat secara berkesinambungan sekaligus memberikan rasa nyaman,  Kepolisian Sektor Dongko terus meningkatkan kehadiran Polisi dilapangan dari pelaksanaan patroli.

Seperti yang dilakukan kali ini tampak personil Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek yang diawaki Ka SPKT Aiptu Heru Cahyo Widodo bersama PS Kanit Provos Aipda Budi Sanyoto melakukan pemantauan arus lalulintas bergabung dengan anggota Dishub Kabupaten Trenggalek yang berlokasi di pertigaan barat pasar Kliwon Dongko. Kamis (14/02)

Terlihat personil Polsek Dongko lakukan pengaturan arus lalu lintas kendaraan yang lalu lalang untuk mengunjungi pasar kliwon Dongko.

Ditemui saat jeda kegiatan pengaturan arus lalulintas di pasar kliwon, Aiptu Heru Cahyo Widodo mengatakan dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan kriminalitas lainnya di wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek, kami selaku pemangku kepentingan harkamtibmas sudah sepatutnya melaksanakan patroli kewilayahan, ucapnya dengan humanis.

“Kami terus konsisten untuk hadir di lapangan, yang pastinya dapat bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus mengurangi adanya niat dan kesempatan dari aksi pelaku kejahatan”, tegas Aiptu Heru.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yang terus menggiatkan patroli.

“Dengan hadirnya Polisi patroli ditengah masyarakat yang merupakan representasi dari Negara untuk selalu ada di tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan aman dan nyaman saat menjalankan berbagai aktifitas tanpa ada rasa khawatir”, tutur AKP Tri Basuki.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menambahkan bahwasanya kegiatan patroli dan pengaturan arus lalulintas di pasar kliwon Dongko akan terus dilaksanakan secara rutin setiap pasaran sehingga arus gelombang masyarakat yang berkunjung di pasar dapat terurai dengan baik.

“Keberadaan anggota kami di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi pengguna jalan dan juga khalayak ramai yang ingin berbelanja di pasar kliwon Dongko”, imbuh AKP Tri Basuki.

Berdasarkan pemantauan oleh personil patroli di pasar kliwon, sampai saat ini arus lalu lintas di jalur pertigaan lancar dan syukur Alkhamdulilah situasi kamtibmas aman dan kondusif, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.