Binrohtal Merupakan Salah Satu Unsur Kebutuhan Hati Dan Fikiran

Polres Trenggalek –  Salah satu tujuan beribadah, adalah agar menjadi insan yang bertakwa.

Menilik hal diatas, bertempat di aula Bhayangkari Polsek Dongko Polres Trenggalek, segenap anggota Polsek Dongko melaksanakan Binrohtal guna berproses ibadah untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah S.W.T. Kamis (14/02)

Terlihat dipandu Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki dan PS Kanit Intelkam Polsek Dongko Polres Trenggalek Aipda Mu’alim,S.H., yang dikuti seluruh personil yang ikut kegiatan. Dengan diawali shalat dhuha berjamaah dan dilanjutkan dengan kirim do’a kepada arwah para pendahulu kemudian membaca surat yasin.

Ditemui selesai kegiatan PS Kanit Intelkam Polsek Dongko Aipda Mualim, SH. mengatakan untuk
Menjadi insan bertakwa itu tidak instan, tetapi membutuhkan proses panjang melalui jalan pendakian spiritual yang terjal. Artinya, orang yang hanya beribadah saja tidak serta- merta membuat menjadi insan bertakwa.

“Untuk meningkatkan imqn dan takwa kepada Allah S.W.T itu harus nyata dan berimbang dalam kehidupan, yakni tulus, sungguh-sungguh, serta harus konsisten dalam ibadah menurut konteks agama islam yang rahmatan lil alamiin”, ungkapnya.

Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki menambahkan kegiatan binrohtal ini merupakan salah satu unsur kebutuhan hati dan fikiran bagi anggota Polsek Dongko sekaligus untuk menyegarkan pikiran dan juga proses menjadi insan yang bertakwa, tambahnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., dikesempatan terpisah membenarkan  pelaksanaan binrohtal yang dilakukan oleh anggotanya sebagai proses kamu untuk menambah kekuatan iman dan menuju ketakwaan kepada Allah S.W.T.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan kegiatan di hari kamis digunakan untuk sarana binrohtal seperti ini, dikandung maksud untuk menjadi wadah membentuk karakter angggota Polsek Dongko Polres Trenggalek sehingga lebih profesional dan humanis,tuturnya.

“Melalui kegiatan binrohtal para personil Polri khususnya Polsek Dongko Polres Trenggalek dapat termotivasi untuk selalu berbuat baik dan bermental yang teguh serta bermoral dengan harapan sikap kepribadian dari masing-masing personil semakin baik, sehingga menunjang pelaksanaan tugas melindungi mengayomi dan melayani masyarakat”, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

(Her-HmsDk)