Wujud Empati, Anggota Polsek Pogalan Laksankan Patroli Sambang Duka

Polres Trenggalek – untuk meningkatkan senergitas antara Polri dengan masyarakat, siang tadi Kamis (14/2) Anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek kembali melaksanakan patroli sambanag duka terhadap salah satu warga binaannya  yang meninggal karena sakit.

Warga yang meninggal tersebut adalah almarhum Sutiman warga RT 39 RW 17 dusun Blumbang Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, dalam kegiatan patroli sambang duka tersebut dipimpin oleh Aiptu Sarwo Edi.

“Kami atas nama pribadi dan keluarga besar Polsek Pogalan mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya almarhum Sutiman, semoga beliau di terima amal ibadahnya dan diampuni segala dosa dosanya, diberikan di tempat yang mulia disisinya“ ujar Aiptu Sarwo Edi.

Dalam kesempatan teresbut anggota Polsek Pogalan juga membantu proses pemakaman, antara lain mensholatkan jenazah serta membantu kelancaran pengantaran jenazah dari rumah duka menuju tempat pemakaman umum Desa Bendorejo.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan aggotanya yang melaksankan patroli sambang duka ke salah satu warganya yang meninggal dunia, yang merupakan salah satu program Polisi yang bertujuan untuk memasyarakatkan dan mendekatkan hubungan Polisi dengan masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan kedekatan  dan membaur dengan masyarakat, sehingga kehadiran Polisi di tengah masyarakat dapat lebih dirasakan,” pungkas AKP Warjito.