Usai Patroli Jam Rawan, Personil Polsek Dongko Tunaikan Ibadah Jamaah Shalat Shubuh

Polres Trenggalek – Setelah kegiatan patroli pada jam rawan Ka SPKT Kepolisian Sektor Dongko Aiptu Edi Purwanto beserta anggota selalu menyempatkan diri untuk mendatangi Masjid/Mushola yang ada diwilayah hukum Polsek Dongko untuk menunaikan ibadah shalat berjamaah bersama masyarakat.

Seperti yang dilakukannya kali ini ketika usai pelaksanaan patroli jam rawan Ka SPKT Aiptu Edi Purwanto dan anggota menunaikan ibadah jamah Shalat Shubuh di Mushola Al Ikhlas Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Sabtu (16/02)

Hal ini dilakukan guna mendukung pelaksanaan tugas di lapangan, sekaligus sarana berbaur dengan masyarakat dan mendekat kepada Allah Subhanahu Wata’ala, karena Anggota Polri adalah manusia biasa, sebagai hamba Tuhan yang beriman dan bertaqwa sudah selayaknya kita menjalankan perintahNya.

Saat ditemui usai melaksanakan shalat berjamaah Aiptu Edi Purwanto selaku Ka SPKT Polsek Dongko mengatakan, sewaktu usai patroli jam rawan maka kami usahakan untuk mendatangi Masjid atau Mushola guna menunaikan ibadah Shalat berjamaah bersama masyarakat.

“Karena kegiatan shalat berjamaah ini bertujuan untuk merekatkan hubungan antara Polri dengan Masyarakat dan juga demi terwujudnya situasi yang aman dan Kondusif”. Ujar Aiptu Edi Purwanto.

Ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni senantiasa menggiatkan Shalat berjamaah bersama masyarakat, karena dengan selalu hadir ditengah- tengah kegiatan masyarakat termasuk kegiatan shalat berjamaah, diharapkan kita selaku petugas Kepolisian dapat mengetahui berbagai perkembangan informasi yang terjadi di masyarakat. Ungkapnya.

” Kegiatan shalat berjamaah dengan masyarakat ini lebih efektik, karena selain misi berdinas namun ada nilai ibadah bersama masyarakat sehingga dapat tercipta keseimbangan antara dunia dan akhirat”. pungkas AKP Tri Tri Basuki.
(Her-HmsDk)