Sinergitas Bhabinkamtibmas Bersama Warga Bangun Bedah Rumah Mbah Dairah

Polres Trenggalek – Rumah mbah Dairah, ( Rt/61 ), ( Rw/17 ), dusun Sidem, desa Jombok kegiatan bedah rumah yang diawali pada hari ini, Minggu ( 17/02 ). Kegiatan yang dilaksanakan dengan mengikutsertakan Bhabinkamtibmas dan unsur masyarakat seputaran lokasi dalam mewujudkan rumah yang layak huni bagi yang mendiaminya.

 

Menurut keterangan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek dari lokasi kegiatan, latar belakang mbah Dairah yang masih memerlukan bantuan orang lain karena diusia senjanya hidupnya masih menggantungkan kasihan orang. Untuk keperluan makan sepertinya juga masih perlunya perhatian warga lainya, apa lagi dalam membangun rumah yang pantas untuk didiamai terasa jauh dari angan-angan dan tidak terlintas dalam pikirnya.

 

 

Rumah yang hampir ambruk bila diterpa angin dan tidak bisa menutupi dari kucuran hujan karena genteng sebagai atapnya banyak yang bocor, ditempati nenek dairah yang hidup sebagai janda puluhan tahun setelah ditinggal mati suaminya. Kondisi rumah yang terbuat dari dinding bambu yang sudah usang termakan rayap dan banyak yang jebol, mendorong elemen masyarakat dekat lokasi untuk tergerak hatinya melakukan bedah rumah.

 

 

” Kemarin kita gerakan dalam pembangunan bedah rumah mbah Dairah bersama warga diseputaran dusun Sidem, desa Jombok dengan harapan bisa ditempati dengan lebih baik yang dimulai pada hari kemarin,” kata Bripka Sarwanto Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Jombok saat dikonfirmasi.