Komitmen Polsek Munjungan Upaya Cipta Kondisi Jelang Pilpres 17 April 2019

Polres Trenggalek – Serangkaian upaya Polsek Munjungan di saat malam hari dalam menciptakan suasana situasi yang betul-betul kondusif berbagai pola pergelaran baik patroli dialogis jalan kaki di lokasi rawan kriminal atau hunting strada di pelosok desa permukiman warga. Secara umum keadaan jelang pesta demokrasi pemilu Pileg dan Pilpres di wilayah kecamatan Munjungan sampai saat ini masih relatif terkendali masyarakat dalam koridor persatuan dan kesatuan. Maraknya berita dari media yang syarat hoax dan kebohongan berdasarkan monitoring kepolisian tidak begitu berdampak di warga masyarakat pesisir selatan Kabupaten Trenggalek.

Senin malam 4/3/19, Di area pantai Blado Munjungan dan di lanjutkan ke permukiman penduduk mobile unit sabhara Polsek Munjungan Polres Trenggalek konsentrasi sentuh masyarakat dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap berita hoax agar kedamaian dan kerukunan yang sudah terselenggara dengan baik di masyarakat pedesaan agar tidak tercoreng. Terlepas anjangsana dan sambang desa para polisi desa dalam berupaya merangkul masyarakat juga selalu hadir dalam kegiatan bhakti sosial untuk bisa memantau langsung setiap perkembangan situasi dalam tahapan kampanye pemilu tahun ini.”Sentuhan langsung rangkul warga upaya antisupasi berita bohong demi kerukunan dan situasi yang kondusif” ujar Bripka Kukuh Sartono.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto,SE menuturkan “Pentingnya kontak langsung anggotakepolisian dengan warga masyarakat harus di tingkatkan demi terciptanya suasana jelang pemilu Pileg dan Pilpres 2019 benar – benar kondusif”. (red/is)