Berikan Binluh, Bhabinkamtibmas Ingatkan Kewaspadaan Terhadap Ancaman Pengaruh Radikal

Polres Trenggalek – Bertempat di aula kantor Desa Ngembel Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, unsur tiga pilar desa yang terdiri dari Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas pagi ini melakukan pertemuan dengan tokoh serta elemen masyarakat lainnya. Kamis (14/3).

Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Brigadir Sujianto yang berkesempatan menyampaikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) menjelaskan bahwa pertemuan yang digagas oleh Koramil Watulimo ini diadakan dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019.

“Sekaligus untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan damai menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019,” ujar Sujianto.

Lebih lanjut Brigadir Sujianto mengungkapkan dalam penyampaian Binluh dirinya menekankan kepada warga Desa Ngembel untuk meningkatkankan kewaspadaan khususnya tentang ancaman pengaruh paham radikal.

“Sehingga masyarakat tetap selalu waspada dan berhati-hati dengan faham yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan, dan pada akhirnya situasi kondusifitas Kamtibmas khususnya di Desa ini dapat terjaga,” lanjut Sujianto.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memupuk kepedulian warga dan selanjutnya persatuan dan kesatuan warga senantiasa terjaga.