Bhabinkamtibmas Upaya Bersama Tiga Pilar Tingkat Desa Wujudkan Situasi Kondusif Jelang Pilpres 2019

Polres Trenggalek – Wujudkan jelang Pileg Pilpres yang kondusif tiga pilar tingkat bawah para perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus sampaikan informasi kamtibmas pada warga masyarakat. Wilayah Desa Bsndoroto Kecamatan Munjungan merupakan  mayoritas penduduknya bercocok tanam di ladang. Bagi seorang bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi pembina keamanan di desa tentunya kearifan lokal yang ada sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas serta pendekatan kepada warga masyarakat. Koordinasi dan kekompakkan tiga pilar di desa sebagai wahana dalam memberikan pendampingan terhadap masyarakat untuk pengembangan kemajuan dan senantiasa menjaga kedamaian serta kerukunan yang merupakan budaya luhur warga setempat untuk selalu di lestarikan.

Kamis  14/3/19, Bripka Pramies Kintapa dengan semangat soliditas yang tinggi bersama mitra kerja Babinsa jalinan koordinasi juga kekuatan kekompakkan dalam mengemban tugas dipelosok kampung dengan door to door bersama sambang desa dan warganya. Tak hayal dengan ranmor dinasnya berduaan bersama Babinsa menelusuri jalan-jalan terjal demi terpeliharanya kondisi yang kondusif dan antisipasi sunyinya desa di manfaatkan oleh pembawa paham yang negatif serta orang orang pembawa kabar berita palsu. ” Kebersamaan kami bersama rekan Babinsa, layaknya saudara suka dan duka dalam pelaksanaan tugas kita atasi bersama” ujar Bripka Prmies Kintapa.

Keteladanan sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek selalu menjaga soliditas dengan rekan Babinsa atau TNI, sangat menginspirasi kuatkan kerukunan dalam kehidupan warga masyarakat. (red/is)