Dapati Pengguna Kendaraan Tidak Menggunakan Helm, Polisi Pogalan Tegur dengan Simpatik

Polres Trenggalek – Untuk menekan angka kecelakaan dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara, Polsek Pogalan Polres Trenggalek terus melakukan pendekatan kepada masyarakat, khusunya bagi para pengendara roda dua, agar dapat menggunakan helm standar ketika berkendara.

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Sabhara Polsek Pogalan Ipda Hendri Agus dan Kanit Provos Aiptu Yopi saat melakukan pengawasan anggota Polsek Pogalan dalam melaksanakan Pos penggal pagi di depan SMPN 1 Pogalan.  Kamis (14/3).

Mereka menemukan pengendara sepeda motor tidak memakai helm saat berkendara, selanjutnya Ipda Hendri Agus dan Aiptu Yopi menghentikan pengendara tersebut serta memberikan pengarahan dan menegur dengan simpatik agar pengguna sepeda motor memakai helm saat berkendara.

“Saat kami melakukan tugas rutin pengecekan anggota, kami melihat ada pengendara yang mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan Helm, Kita mengingatkan, agar dapat dipatuhi emnggunakan helm untuk keselamatan berlalu lintas,” ungkap Ipda Hendri Agus.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP M. Mahmudi mengatakan bahwa Polsek Pogalan telah melakukan berbagai upaya untuk menekan angka kecelakaan terhadap masyarakat salah satunya dengan menyampaikan himbauan dan teguraan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

“Kami berharap dengan cara ini akan lebih mengena dalam memberikan pemahaman kepada para pengguna jalan tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” pungkas AKP M. Mahmudi.