Gandeng Para Pendamping Program Bantuan Polisi Pantau Munculnya Berita Hoax

Polres Trenggalek – Blusukan dialogis polisi dalam setiap kegiatan  masyarakat, bagi anggota kepolisian Polsek Munjungan sebagai wujud kedekatan secara emosional sehingga aparat keamanan lebih mudah dalam pengawasan untuk mewujudkan keamanan wilayah. Polemik berita media hoax di.media di duga kadang sering muncul dan dapat menimbuilkan perdebatan warga yang masih kurang pengetahuan informasi. Bermitra dan penggalangan polisi dengan para pemuda pendaping program pemerintah pusat sebagai jembatan saluran informasi kamtibmas yang harus terus dintingkatkan dalam untuk menjaga keutuhan dalam perikehidupan sehari-hari.

Sabtu 14/3/19, Obrolan hangat dengan para nelayan personil Polsek Munjungan Polres Trenggalek Aipda Eko Budi Susilo dan Bripka Pramies Kintapa saat jalankan pantauan situasi siang hari di instansi samping sangat bermanfaat dalam pantauan cipta kondisi dalam menghadapi pesta demokrasi serentak Pileg dan Pilpres 2019. Obrolan maraknya isu berita hoax atau bohong di berbagai media sosial agar masyarakat waspada dan tidak percaya bahkan menolak, selalu di tegaskan oleh aparat kepolisian agar warga tidak termakan oleh pemberitaan yang meresahkan tersebut. “Upaya berikan pencerahan terhadap maraknya berita bohong pada warga terus selalu kami sampaiakan pada warga agar tetap cerdas mengonsumsi informasi” ujar Aipda Eko Budi Suailo.

Masyarakat pinggiran seperti warga Kecamatan Munjungan yang ditingkatan bawah kadang hanya menerima informasi tidak secara utuh sehingga kadang mudahpercaya. Maka para bhayangkar Polsek Munjungan Polres Trenggalek dengan giat dan bijak terus berikan pencerahan di saat ketemu warga dalam pergelaran tugas pelayanan. (red/is)