Ipda Jotomo : Laksanakan Tugas Dengan Ikhlas dan Jadikan Sebagai Ladang Ibadah

Polres Trenggalek – Disela-sela pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, berlokasi di mushala anggota Polsek Watulimo Polres Trenggalek pagi ini melaksanakan pembinaan rokhani dan mental (Binrohtal). Kamis (14/3).

Seperti pada hari kesempatan sebelumnya, Wakapolsek Watulimo Ipda Jotomo, S.H yang memimpin pelaksanaan binrohtal yang rutin digelar setiap hari Kamis pagi ini mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut untuk meningkatkan iman dan taqwa anggota Polsek Watulimo Polres Trenggalek, juga sebagai pembentuk anggota Polri yang lebih humanis dan Profesional.

“Dalam pelaksanaannya diawali dengan melaksanakan Sholat Dhuha berjamaah, membaca surat yasin dan pembinaan rokhani mental berupa kultum,” ujar Jotomo.

Lebih lanjut lanjut Wakapolsek mengatakan bahwa dalam tauziahnya dirinya menekankan kepada seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan tulus ikhlas dan dilandasi dengan niat ibadah.

“Untuk menjalankan tugas dan kewajiban kita harus dibekali iman dan taqwa, sehingga dalam mengemban tugas tidak merasa berat karena merupakan ladang amal dan ibadah kita sehari-hari,” ujar Ipda Jotomo

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan selain untuk meningkatkan ketaqwaan juga bertujuan untuk menghilangkan karakter anggota Polri yang dulu identik dengan arogan, sombong dan semena-mena menjadi insan yang lebih humanis didalam melaksanakan tugas serta tidak melanggar syariat agama sehingga dapat meningkatkan citra Kepolisian di mata masyarakat.