Iptu Puguh Hadir dan Dukung Mini Lokakarya Kesehatan Lintas Sektoral Puskesmas Panggul.

Polres Trenggalek – Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., menghadiri Undangan Mini Lokakarya Kesehatan Lintas Sektoral Puskesmas Panggul, di aula lantai dua Puskesmas Panggul, Kamis (14/03/2019).

Hadir dalam giat, Muspika Kec Panggul, Kepala Dinas Instansi Kec Panggul, Kepala KUA Panggul, Kepala Pukesmas Panggul, Kepala Desa se Wilayah Kerja PKM Panggul, Ketua Organisasi Masyarakat.

Sambutan Camat Panggul, Ucapan selamat datang perta undangan yg hadir di Balai Rakyat Kec Panggul dalam rangka minilokakarya lintas sektor Pukesmas Panggul. Kegiatan ini adalah sarana untuk mengetahui kesehatan yang ada di Wilayah Pukesmas Panggul dan agenda ini sangat penting. Untuk Open Defecation Free (ODF) adalah tidak buang air besar sembarangan, di Kec Panggul belum tuntas untuk itu kita harus bantu pihak Kesehatan dengan cara perangkat Desa harus berperan aktif kepada masyarakat yang buang air besar sembarangan.

Sambutan Kepala Pukesmas Panggul, Ucapan selamat datang kepada undangan yg hadir di tempat ini dalam rangka giat minilokakarya lintas sektor. Kesehatan yang ada di wilayah Kec Panggul harus ada bentuk kerja sama dengan pemerintah Desa atau intasi lain. Untuk Kec Panggul sampai awal tahun 2019 yang belum ODF ada 4 Desa yaitu Desa Ngrencak, Ds Banjar, Ds Nglebeng, Ds Ngrambingan. Ini adalah program dari pemerintah Kab Trenggalek dan saya selaku pimpinan Pukesmas Panggul minta bentuk kerja sama dengan pemerintah Desa kita mengatasi ODF yang ada di Kec Panggul. Dan ini nanti kita buat Nota Kesepahaman tentang ODF yg ada di Wilayah Kec Panggul dengan pihak Puskesmas Panggul dengan intansi pemerintah.

Sementara Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., saat dikonfirmasi usai acara menerangkan bahwa tujuan dari pertemuan lintas sektoral tersebut diharapkan dapat memberikan wujud nyata bahwa Puskesmas Panggul serius dalam meningkatkan pelayanan bidang kesehatan melalui berbagai program dan kami dari Polsek Panggul berkomitmen untuk membantu menyukseskan pembangunan Open Defecation Free (ODF) di Desa-desa sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku.

Hal itu sesuai arahan dan harapan Kapolres Trenggalek AKBP Didit B.W.S.,  S.I.K., M.H., “Semoga dengan Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral 2019 Sinergitas antar Instansi di Kecamatan Panggul lebih erat dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif”. Ucapnya.