Jaga Keamanan, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Desa Bendorejo Laksankan Sambang Desa Bersama

Polres Trenggalek – Dalam rangka menjalin sinergitas kemitraan dengan seluruh lapisan masyarakat diwilayah binaannya Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Nurman bersama Babinsa Serda Karim, melaksanakan kegiatan sambang desa dengan melaksanakan dialogis bersama beberapa warga. Kamis (14/3).

Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo menjelaskan bahwa kunjungannya bersama Babinsa dalam rangka silaturahmi serta mendekatkan diri dengan masyarakat guna membina hubungan yang yang lebih erat lagi yang selama ini sudah terjalin dengan baik, harapannya saling mengenal antara satu dengan yang lainnya.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan juga mengajak masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah tersebut.

“Jagalah silaturahmi serta komunikasi yang baik antar sesama warga masyarakat, terutama dengan tetangga dan sekitarnya dan tetap peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.”pesan Bripka Nurman

Babinsa Desa Bendorejo menambahkan bahwa bahwa dengan berkumpul dan bertatap muka secara langsung sesama warga masyarakat merupakan kegiatan yang harus selalu dilakukan oleh Aparat kewilayahan di wilayah binaannya.

“Sambil saling berbagi informasi terkait keamanan wilayah serta ketertiban di lingkungan masyarakat,” ujar Serda Karim.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP M. Mahmudi mengatakan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bendorejo tersebut merupakan bentuk senergitas TNI-Polri dengan masyarakat dalam menjalin kerjasama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dengan adanya kebersamaan dan kerjasama yang mantap diantara TNI-Polri dengan masyarakat maka sekecil apapun ancaman dan gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin,” pungkas AKP M. Mahmudi.