Kapolsek Gandusari Bersama Muspika Hadiri Sosialisasi Pemilu 2019 Berbasis Keagamaan

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari AKP Rohadi SH, bersama Muspika Gandusari menghadiri kegiatan Sosialisasi Pemilu 2019 berbasis Keagamaan yang bertempat di aula kantor Kecamatan Gandusari, Trenggalek, rabu (13/03/2019).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi pemilu 2019 berbasis keagamaan yang diselenggarakan oleh PPK Kecamatan Gandusari, Trenggalek tersebut adalah Muspika Gandusari yaitu Camat Gandusari, Kapolsek Gandusari dan Danramil Gandusari. Kemudian Komisioner KPU Trenggalek Divisi Sosialisasi bapak Nuraini Soyomukti. Ketua PPK Gandusari, Ketua Panwascam Gandusari dan 3 orang perwakilan dari 12 lembaga/organisasi di wilayah kecamatan Gandusari. Adapun lembaga/organisasi masyarakat tersebut antaralain Muhammadiyah Gandusari, Aisiyah, Nasiatul Aisiyah, Nahdhatul Ulama, GP Ansor, Fatayat NU, Muslimat NU, Takmir Masjid, Pengurus GBI Karanganyar, Pengurus GKJW Karanganyar dan Pengurus GPDI Desa Sukorejo.

Sambutan Camat Gandusari yaitu mengucapkan salam dan penghormatan. Menjelaskan Pemilu akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 dan menghimbau masyarakat kecamatan Gandusari agar menggunakan hak pilihnya. Menjelaskan surat suara yang akan di gunakan/di coblos dalam Pemilu 2019

Sambutan Kapolsek Gandusari yaitu mengucapkan salam dan penghormatan. Selanjutnya AKP Rohadi mengatakan “Kami menghimbau agar tempat ibadah tidak digunakan sebagai tempat berpolitik. Kemudian agar warga masyarakat berhati – hati dalam menggunakan media sosial terkait masalah politik, tidak boleh memprovokasi, tidak boleh melakukan kampanye hitam dan dilarang menyebarkan berita hoax, isu sara maupun ujaran kebecian yang bertetangan dengan UU ITE, dan kami sampaikan bahwa TNI-Polri tetap netral dalam Pemilu 2019 serta siap mengamankan berlangsungnya kegiatan pemilu 2019.

Selanjutnya kami menghimbau kepada seluruh lapisan warga masyarakat untuk mensukseskan kegiatan pesta demokrasi pemilu 2019 dengan semua warga masyarakat yang telah memiliki hak pilih besuk pada tanggal 17 April 2019 supaya mendatangi TPS – TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Kemudian meskipun berbeda pilihan dalam pemilu agar warga masyarakat tetap menjaga kerukunan dan persatuan supaya kegiatan pesta demokrasi pemilu 2019 berlangsung dengan damai, aman dan kondusif” kata AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

Sambutan Komisioner KPU Trenggalek Divisi Sosialisasi yaitu mengucapkan salam dan penghormatan. Menjelaskan gambaran proses Pemilu 2019. Menjelaskan nomer urut Parpol peserta Pemilu 2019. Menjelaskan model kartu suara Pilpres dan Pileg DPR-RI, DPRD I, DPRD II serta DPD. Menjelaskan tatacara mencoblos kartu suara Pemilu. Menjelaskan kuota Caleg DPRD kabupaten Trenggalek per dapil. Mengajak kepada masyarakat Kecamatan Gandusari tidak golput dalam Pemilu 2019