Tanpa Sekat Dan Ada Canda Menghiasi Perberbincangan Kapolsek Dongko Bersama Pegiat Media Sosial

Polres Trenggalek – Kegiatan baksos dari anggota komunitas pegiat media sosial yang tergabung dengan wadah group facebook info seputar Trenggalek (IST) Korwil Dongko, ada juga pendampingan dari Polsek Dongko dalam kegiatan tersebut.

Namun ada yang berbeda setelah kegiatan ini, pasalnya?
Para rombongan setelah menyerahkan bantuan sosial kemudian malah di berikan jamuan makan siang oleh takmir masjid Baiturahman Rt 16/8 Dusun Nglangon Desa Cakul Kecamatan Dongko.

Seketika bermacam masakan khas Desa dihidangkan diteras Masjid. Sejurus kemudian setelah dipersilahkan oleh tuan rumah, para rombongan IST Korwil Dongko dan Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H. serta anggota selaku pendamping, langsung mengambil racikan masakan nasi beserta sayur dan laukpauk. Terlihat riang dan asyik banget suasana sambil menikmati makan bersama, tanpa ada sekat diantara mereka.

Selesai makan, kemudian para pegiat media sosial dan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. sembari duduk di teras Masjid, begitu gayeng dan santai, ada juga canda tawa menghiasi perberbincangan diantara mereka mengenai kamtibmas dan juga media sosial.Sewaktu ditemui Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. mengatakan, kemarin itu guna mendukung situasi Kamtibmas diwilayah, kami sangat mengharapkan peran serta dari para pegiat media sosial untuk memberikan informasi yang jelas seputar kamtibmas melalui dunia maya. Kamis (14/3)

“Kami sangat mengharapkan para pegiat media sosial di wilayah Dongko dalam hal ini komunitas IST Korwil Dongko dapat membantu Polri khususnya Polsek Dongko dalam memberikan informasi yang jelas kepada warga netizen terkait kamtibmas melalui dunia maya”, ungkap Kapolsek yang akrab disapa Tribas ini.

Beliau menambahkan, tujuan dari kegiatan ngobrol bareng seperti ini adalah untuk saling bertukar informasi terlebih sebentar lagi kita menghadapi Pemilu 2019. Karena jika para warga netizen sendiri tidak bisa memfilter pemberitaan yang ada di media sosial, maka ada kecenderungan kegalauan atau kekhawatiran dalam mensikapi suatu berita di media sosial.

“Dalam pemberitaan di media sosial itu banyak sekali konten yang negatif dan juga positif, untuk itu para pegiat media sosial harus bisa memfilter apakah berita itu hoax atau asli, sehingga peran dari pegiat media sosial ini sangat penting dalam era digitalisasi seperti saat sekarang ini”, imbuh AKP Tri Basuki.

Semoga dengan kegiatan ini, sebagai tonggak awal Polsek Dongko dan juga pegiat media sosial dari group IST Korwil Dongko untuk saling komunikasi dalam menangkal berbagai pemberitaan melalui dunia maya yang bersifat negatif ataupun berita hoax. Sehingga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek senantiasa kondusif, pungkas Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H.

(Her-HmsDk)